Kata-kata Menyambut Bulan Ramadhan, Bersihkan Hati Sucikan Diri

By | April 22, 2020
Share Article:
Foto Gambar kata kata Menyambut Bulan Ramadhan 2020 - bersihkan hati sucikan diri - sucikan hati
(Gambar: dok. yopiefranz.id)

Bersihkan hati sucikan diri, sebentar lagi kita akan memasuki bulan yang penuh dengan berkah. Sucikan hati, kita akan memasuki bulan ramadhan. Instrospeksi diri sebelum mencari dan mengirim kata-kata menyambut bulan Ramadhan 2020 ini.

Bulan ramadhan hanya beberapa hari dari banyak hari dalam satu tahun. Tidak setiap saat kita menjumpainya. Sucikan hati, bersihkan hati sucikan diri, untuk melakukan sebanyak-banyaknya kebaikan di bulan tersebut.

Baca juga:
* 6 Cara Melindungi Kesehatan Mental Remaja Saat Wabah Corona

Dengan hati ikhlas dan ridho kepada Allah, kita jauhi sifat buruk dalam kehidupan ini. Hilangkan sifat dendam, dengki, iri hati. Karena sifat ini bagai bara api yang menghabiskan kayu bakar. Hanya akan menghabiskan kebaikan-kebaikan dalam diri kita.

Dengan sucikan hati, kita kerjakan sebanyak-banyaknya amal kebaikan. Karena dengan amalan baik ini, akan menjauhkan kita dari kejelekan.

Amal apa saja yang bisa bersihkan hati sucikan diri?

Sabar

Dengan bersabar kita akan mendapatkan ketenangan. Dengan sabar kita akan tetap didampingi oleh Allah. Karena Allah selalu beserta orang-orang yang sabar.

Syukur

Dengan bersyukur, Allah akan menambahkan nikmat kebaikan yang sudah kita rasakan dan syukuri. Denngan bersyukur kita, rejeki akan semakin bertambah.

Bersyukurlah dengan yang sedikit. Dengan bersyukur pada yang sedikit, kita bisa bersyukur pada sesuatu yang banyak. Bersyukurlah kepada manusia, karena itu berarti sama dengan bersyukur kepada Allah.

Lihat orang lain yang dibawah kita

Soal kebaikan agama dan akhirat, kita hendaknya melihat orang lain yang di atas kita. Lihat orang lain yang lebih banyak beramal kebaikan.

Soal duniawi, kita lihat orang lain yang lebih kurang beruntung dari kita. Banyak orang lain yang lebih susah, lebih tidak punya waktu. Ini akan membuat kita lebih merasa bersyukur.

Prasangka Baik kepada Allah

Husnudzon billah. Tetaplah kita memiliki prasangka positif kepada Allah atas segala sesuatu yang sedang menimpa kita. Karena di setiap kesulitan pasti ada kemudahan yang menyertainya. Atau di setiap akhir kesulitan pasti ada jalan keluar.

Dzikir

Ingat Allah dalam hati dan ingat Allah dengan lafal sama hebatnya. Dengan kiat beriman dan mengingat Allah, hati kita akan tenang tenteram.

Membaca Alquran

Membaca Alquran itu berarti Allah sedang berbicara kepada kita. Allah mengingatkan kita dengan berbagai perintah, larangan, dan cerita-cerita melalui ayay-ayat Al-Quran.

Ayat-ayat yang berulang membuat kita semakin bertaqwa kepada Allah. Dengan tawakkal, kulit dan hati kita pun menjadi tenang.

Silaturrahim

Menyambung tali yang putus, menghubungi keluarga yang sudah lama tidak pernah bertemu. Mendekat setelah sekian lama menjauh karena perselisihan, dan sebagainya.

Dengan silaturrahim, rejeki dan umur kita akan bertambah.

Menghadapi situasi saat ini saat sedang terjadi pandemi, wabah virus corona, kita juga tentu ingin menghubungi keluarga atau kawan.

Tidak bisa bertemu langsung, kita masih bisa mengucapkan kata-kata kebaikan ke mereka. Mengucap syukur dan meminta maaf atas segala kekhilafan dan kesalahan kita.

Baca juga:
* 10 Gambar Kupu-kupu Hinggap di Bunga yang Indah dan Lucu

Kata-kata Menyambut Bulan Ramadhan 2020

Bagi kamu yang ingin mengirim quote ucapan selamat, ucapan minta maaf, bisa lihat beberapa ide di bawah ini.

Orang putus cinta akan merana,
status lucu membuat kita tertawa.
Meskipun puasa di saat wabah corona,
tetap semangat dan menjaga asa.
Marhaban ya Ramadhan. Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

Ingin yang manis dan wangi ambil sirup pandan
Ingin yang segar, tambahkan es
Selamat datang bulan ramadhan
Mohon maaf lahir batin ya gaes

Saatnya membersihkan hati dan diri. Semoga kita termasuk orang-orang yang lulus di bulan puasa ini dan mendapat ridho dari-Nya. Marhaban ya Ramadhan.

Mentari akan tenggelam di akhir sya’ban, hilal akan muncul mengawali bulan ramadhan. Mengganti pertemuat dan jabat tangan, melalui pesan ini, saya memohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan. Mohon maaf lahir bathin.

Bersihkan diri dan sucikan hati, bersama kita sambut bulan Ramadhan. Mohon maaf lahir dan bathin.

Berbuat khilaf adalah manusiawi. Minta maaf adalah keharusan, agar kembali Fitrah. Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

Andai tangan tak sempat berjabat, andai raga tak sempat bersua. Bila ada luka yang membekas karena kata dan perbuatan, semoga pintu maaf masih terbuka. Mohon maaf lahir dan batin.

Bulan Ramadhan akan datang, hari nan Fitri akan datang. Kata maaf yang tulus kumohonkan agar hati ini bersih dari segala perbuatan dosa.

Sebelum cahaya padam, sebelum kehidupan berakhir, sebelum pintu taubat tertutup. Sebelum memasuki bulan suci ramadhan, mohon maaf lahir dan batin.

Ramadhan akan membersihkan hati dan menyebarkan rahmat. Mengharapkan ampunan dari-Nya dari lisan dan juga sikap yang kurang terjaga.
Mohon untuk dibukakan kata maaf yang setulus-tulusnya.

Roda kehidupan selalu berputar, selalu ada debu dan kerikil yang menggoresnya. Kita tidak pernah luput dari salah dan dosa. Menyambut bulan Ramadhan yang suci dan penuh rahmat ini, mohon untuk dibukakan pintu maaf yang selebar-lebarnya.
Mari kita maksimalkan ibadah kita.
Selamat menunakan ibadah puasa Ramadhan.

Marhaban ya Ramadhan. Ada noda dari setitik. Ada dosa dari setitik salah. Akan tiba satu bulan penuh berkah. Semangat ibadah. Mohon maaf lahir dan batin.

Barang siapa yang berpuasa bulan Ramadhan dengan penuh keimanan dan mengharapkan pahala, niscaya akan diberikan ampunan kepadanya atas dosa-dosanya yang telah lalu (HR Bukhari dan Muslim).
Selamat menunaikan ibadah puasa.

Segala amal menjadi ibadah, bahkan tidur pun menjadi ibadah. Semoga kita semua bisa memperbaiki diri di bulan Ramadhan nan suci ini.
Selamat menunaikan ibadah puasa. Mohon maaf lahir dan bathin.

Bersama kita memasuki bulan penuh berkah dan ampunan.
Mari persiapkan diri dan hati kita.
Marhaban yaa ramadhan.
Bersihkan hati sucikan diri, mohon maaf lahir dan batin kepada teman dan sahabatku semua.

Apabila ada kata yang menorah luka dan ada tingkah yang tak menyenangkan. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maafkan lahir dan bathin ini. Mari kira semangat beribadah kepadaNya.

Tanpa hujan, bumi menjadi gersang.
Tanpa ilmu, akal menjadi gersang.
Hati akan gersang tanpa adanya iman, jiwa akan gersang tanpa amal.
Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban Ya Ramadhan.

Sebelum cahaya padam,
sebelum nyawa berakhir,
sebelum pintu taubat tertutup,
dan sebelum Ramadhan datang,
mohon maaf lahir dan bathin.
Marhaban ya Ramadhan.

Bersihkan hati sucikan diri, beramal kebaikan sepenuh hati mengharapkan ridho Ilahi. Jaga pandangan, kuatkan badan, bulan puasa banyak rahmat. Ahlan wasahlan ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin.

Sucikan hati dan pikiran.
Hapuskan dendam.
Luruskan niat.
Ramadhan yang berkah, menyongsong Idul Fitri yang Indah.
Selamat ibadah puasa.

Baca juga:
* COVID-19: Tips Aman di Rumah, Sekolah, dan Tempat Kerja

Demikian kata-kata Menyambut Bulan Ramadhan 2020 yang bisa kamu gunakan untuk dikirimkan ke keluarga atau kawan-kawan. Agar kita bisa bersama-sama bersihkan hati sucikan diri. Kita sucikan hati sebelum memasuki Bulan Ramadhan 2020 ini. Mohon maaf lahir dan bathin kawan-kawan semua.

Share Article: