5 Tempat Ngopi di Bandar Lampung

By | May 4, 2017

Cafe di Bandar Lampung – Ada banyak tempat ngopi di Bandar Lampung yang sudah saya kunjungi. Beberapa baru saya kunjungi satu sampai tiga kali. Beberapa sudah jadi tempat nongkrong di Bandar Lampung yang asik bersama kawan-kawan kerja atau kawan main.

Beberapa tempat ngopi itu sudah saya tulis di blog lama. Namun masih banyak lagi yang baru ingin saya datangi. Karena saat ini banyak sekali muncul cafe baru, tempat nongkrong baru, di Bandar Lampung.

Nah kali ini saya hanya merekomendasikan kedai kopi yang benar-benar memanjakan para penikmat kopi. Di situ kita bisa bertanya-tanya dan diskusi dengan pemilik maupun barista-nya mengenai kopi ataupun cara seduh yang baik jika ingin mendapatkan cita rasa kopi yang maksimal.

Terus terang saja, saya juga bukan ahli peminum kopi. Tapi di sini saya cuma menyarankan saja, berdasarkan apa yang saya dengar dari beberapa penikmat kopi. Dengar langsung maupun curi-curi dengar dari beberapa orang penikmat kopi yang saya kenal.

Namanya juga tempat ngopi yang agak serius. Jadi tidak semuanya menyediakan makan besar ya. Silakan saja coba datangi 5 cafe di Bandar Lampung ini, dan kesan apa yang kamu dapat di sana.

Amnesty Coffee

Cafe di Bandar Lampung pertama yang saya bahas adalah Amnesty Coffee. Tau nama cafe ini saat saya datang ke acara Lampung Coffee Festival yang diadakan di Mal Boemi Kedaton pada awal Desember 2016.

Saat pengumuman lomba barista, nama Amnesty Coffe disebut dua kali oleh panitia. Juara 2 lomba perang barista dan juara 2 lomba cita rasa kopi.

Awal Maret 2017 baru lah saya ada kesempatan datang ke kedai kopinya langsung. Terletak di Pasar Kangkung jalan Sultan Hasanudin. Di seberang bank BRI, sudah dekat dengan jalan Laks. Malahayati.

Amnesty Coffee menempati satu pojokan ruko. Kita bisa memilih duduk di luar ataupun di dalam. Ada beberapa varian kopi yang ditawarkan Amnesty Coffee.

Ada yang dari dalam negeri maupun kopi premium dari luar negeri. Teknik seduhnya mumpuni. Jangan segan-segan untuk mencoba dan bertanya-tanya di sini. Ikuti akun Instagramnya @amnestycoffee.

(Lokasi Amnesty Coffee di Google Map)

Amnesty Coffee - cafe di bandar lampung - yopie pangkey - 2

Amnesty Coffee

Amnesty Coffee - tempat ngopi di bandar lampung - yopie pangkey - 1

Amnesty Coffee (Foto dengan kamera mirrorless Nikon 1 J5, beli di Focusone, jalan Antasari Bandar Lampung)

Lengkapnya baca di: Amnesty Coffee, Tempat Ngopi Mantap di Bandar Lampung

Newtown Coffee

Nah kalau cafe resto ini saya tahunya saat sedang duduk-duduk ngobrol di Amnesty Coffee. Namanya juga obrolan khas kedai kopi. Tapi ini bukan obrolan sental sana dan sini ya. Obrolannya ya seputar kopi saja. Saya disarankan untuk datang dan icip kopi yang ditawarkan di Newtown Coffee.

Di awal bulan April 2017 saya akhirnya datang ke Newtown Coffee. Cafe ini menempati lantai dasar Hotel Anugerah Express di Jalan A. Yani Bandar Lampung. Tampilan cafenya menarik menurut saya. Khas gerai kopi

Saya kemari menjelang siang. Selain mencoba kopi enaknya saya juga icip makanannya. Mie ayam dan Mie Acehnya enaknya bukan main. Lezaat. Mie Aceh yang saya coba pedasnya bikin mata kriyep-kriyep 😀

Pulang kerja atau kerja di Newtown Coffe kayaknya enak juga. Suasana di dalamnya asik walaupun di luar sedang macet di jam-jam pulang kerja.

Meskipun Newtown Coffee ada juga konsep restonya, namun Newtown coffee berani mengusung manual brewing untuk mengenalkan kepada masyarakat umum agar bisa menikmati kopi yang serius. Ikuti akun instagramnya @newtowncoffee.lampung.

Siang ini mampir di @newtowncoffee.lampung cobain beberapa menunya. . Yang hobi berat sama kopi, gw anjurin banget kemari buat icip koleksi kopinya. Ada Ethiopian Natural & Costa Rica Geisha Roasting dari Curious People. . . Cobain juga Common Sense Espresso-nya, Roasting dari Curious People juga. . Makanan, gw coba mie Aceh yg bisa pilih dagingnya. Ayam dan sapi. Gurih dan pedasnya mantab. Harga Rp. 34.500. . dan masih banyak menu enak lainnya yang enak2. . Follow dan datang ya ke: @newtowncoffee.lampung @newtowncoffee.lampung @newtowncoffee.lampung , Di Hotel Anugerah Express, Jl A. Yani, Bandar Lampung. . #newtowncoffeelampung #focusonelampung #focusoneindonesia #kelilinglampung #lampunginsta #kulinerlampung #sigerfoodies #kulinerbandarlampung #nikon1J5

A post shared by Keliling Lampung (@kelilinglampung_) on

Damai Coffee Roastery

Cafe ini saya tahunya dari Sandy dan Iwan Laksmana. Baru beberapa hari lalu saya mencicipi enaknya koleksi kopi Damai Coffee Roastery.

Dinamai Damai karena pemiliknya tinggal di Kedamaian Bandar Lampung. Dan ‘Damai” menjadi tagline mereka. Mencari Damai dari Segelas Kopi.

Damai Coffee Roastery berada di Jalan Yos Sudarso, di seberang pintu masuk perumahan Nila Kandi. Dari arah Jl Salim Batubara/Jl Laks. Malahayati Cafe ini ada di sebelah kanan. Dari arah Panjang di sebelah kiri jalan.

Bagi pecinta kopi yang tinggal di Panjang atau Teluk Betung bisa nih kemari kalau malas datang ke cafe-cafe lain di Bandar Lampung.

Yang tinggal jauh andaikan kemari juga ga akan kecewa deh rasakan nikmatnya kopi di sini. Pemiliknya juga ramah. Silakan ngobrol dan bertanya-tanya seputar kopi ataupun hobi fotografinya.

Oya. Coba juga makanan-makanannya. Kemarin atas saran Iwan Laksmana, saya juga coba nasi goreng ala Damai Coffee Roastery. Beda dengan nasi goreng pada umumnya yang ada di Bandar Lampung.

Cobain aja deh langsung. Ikuti akun instagramnya @damaicoffeeroastery. Cafe di Bandar Lampung satu ini benar-benar buat saya betah berlama-lama di dalamnya.

Tusara Coffeehouse

Cafe ini berada di Kedamaian Bandar Lampung. Dari arah lampu merah Pasar Tugu, letaknya setelah perumahan Kedamaian dan Giant. Menempati ruko di sebelah kanan.

Suasana di dalam ruangannya asik dengan kursi memanjang sepanjang dinding kirinya. Duduk-duduk sambil ngobrol santai dengan rekan kerja dan keluarga bakalan asik di sini.

Saya juga baru sekali kemari di sini. Namun sudah dapat kesan nyaman dan bisa nikmati kopi dengan asyik. Ikuti akun instagramnya @tusara_coffeehouse.

(Lokasi Tusara Coffeehouse di Googlemap)

Dr Coffee Cafe

Nah kalau cafe yang satu ini berbeda dengan cafe lain. Sekitar 80% koleksi kopinya adalah kopi Robusta Lampung. Dan mereka juga menyiapkan oleh-oleh kopi, baik biji maupun yang sudah bubuk.

Mereka memang konsisten mengangkat kopi Robusta Lampung dari awal. Namun tetap menyediakan kopi Arabika dari daerah lain untuk pelengkap cafe-nya.

Penikmat kopi Robusta coba deh datang ke Dr Coffee. Berada di jalan Pagar Alam No 44, sebelah kanan jalan, setelah Graha Mandala. Intip juga akun mereka di Instagram @drcoffeecafe .

Ada satu cafe baru di Bandar Lampung. Saya bahas tersendiri di Flipflop Coffee, cafe baru di Bandar Lampung.

 

Cafe di Bandar Lampung

Daftar Cafe di Bandar Lampung ini mungkin tidak sempurna. Karena sepenuhnya adalah subyektivitas saya sebagai penikmat kopi ala-ala.

Saya pernah menulis tentang kedai kopi yang ada di Bandar Lampung di blog sebelah saya. Yang saya akui belum lengkap juga.

Sedangkan di tulisan ini ‘mungkin’ bisa jadi rujukan bagi kawan-kawan yang ingin minum kopi dengan sedikit serius. Kawan-kawan dari luar Lampung mungkin bisa jadikan ini sebagai referensi wisata kuliner minum kopi di Bandar Lampung. Menambah daftar cafe / kedai kopi yang bisa kamu kunjungi saat liburan. Atau untuk duduk-duduk sendiri sambil mengerjakan tugas harian selain di kantor.

Kalau ada Cafe di Bandar Lampung lainnya yang perlu saya datangi, silakan kasih saya kritik dan saran di kolom komentar di bawah ini. Siapa tau bisa jadi tempat nongkrong baru buat saya. Tabik 🙂

Sharing is caring!

29 thoughts on “5 Tempat Ngopi di Bandar Lampung

  1. Lilih Muflihah

    Saya sih gak terlalu suka minum kopi tapi ibu dan suami saya senang sekali dengan kopi. Beberapa waktu lalu suami pernah dikasih tips membuat kopi enak. Dan tulisan om yopie menambah referensi tempat minum kopi.

    Reply
    1. yopie24 Post author

      kedai kopi yang ini kita bisa tanya2 seputar kopi. Ga pelit ilmu untuk dibagikan 🙂

      Reply
  2. Melly Feyadin

    Itu cangkir Krui nya dijual gak om? 😀
    naksir euy
    apalagi yg tulisan ngupi pai. Ini k

    Mampir ke postinganku jg lg bahas kopi lho om 😀

    Reply
    1. yopie24 Post author

      Aku juga naksir sama cangkir kopinya. Apa beli apa buat sendiri. nanti ditanyain deh 🙂
      sudah mampir ya..

      Reply
  3. @TheOskarscom

    Dari 5 tempat di atas, cuma tau 2 (amnesty coffee sama Dr Coffee). Thanks om yopie buat referensinya 🙂

    Reply
    1. yopie24 Post author

      Kapan2 kita ngopi bareng ya oom Okay 🙂

      Reply
    1. yopie24 Post author

      Enak nongkrong sambil ngopi bareng oom. hehehe…
      Ayo lah ke Lampung lagi.

      Reply
  4. Rahma

    Mantabs….makin byk list tmp ngopinya. Makasih infonya bro

    Reply
    1. yopie24 Post author

      Mesti dicoba satu2 sis…
      koleksi kopinya top2.

      Reply
  5. Fajrin Herris

    Dari 5 tempat ngopi baru 1 yg di singgahin Om. Y dr.coffee.. hehehe..

    Seperti nya tempat” nya asyik banget y Om

    Reply
    1. yopie24 Post author

      cicil satu2 yay, cobain semua kopinya. hehehe

      Reply
  6. Deddy Huang

    Keknya gak ada tempat kopi yang belum didatengi sama om yopie di lampung wkskkw udah ada cap semua sama keliling lampung

    Di lampung pakai kopi single origin gak om?

    Reply
    1. yopie24 Post author

      Ada beberapa yang tawarkan single origin. Ayo kita ngopi bareng oom..

      Reply
    1. yopie24 Post author

      Mie Acehnya rasa mantab gurih dan pedas 😀

      Reply
  7. boim

    BSA resto n cafe.. ks tubun no 5 rawalaut oom.. ada singkong goreng, bebek ijo n iga bakar #nyandoe .. nyantai doeloe.. vintage design

    Reply
    1. yopie24 Post author

      siiiap. nanti aku coba BSA 🙂
      trims info cafe-nya.

      Reply
  8. abesagara

    Ga heran yah kalo di lampung banyak kedai kopi, soalnya lampung kan salah satu daerah penghasil kopi terbesar di Indonesia

    Eh btw ada gak tempat ngopi tradisional disitu bang?

    Reply
    1. yopie24 Post author

      Ada bebereapa kedai kopi tradisional dengan harga terjangkau.

      Reply
    1. yopie24 Post author

      Sudah menjadi gaya hidup anak muda perkotaan ya kak.

      Reply
  9. Yudi Randa

    rata2 bentuknya kafe ya bang? bukannya kayak warkop yang bisa ongkang2 kaki hahaha
    btw, ada yang jual gayo arabika dengan seduhan sanger? 😀

    Reply
  10. Pingback: Flipflop Coffee, Tempat Ngopi Asik di Bandar Lampung - Yopie Pangkey

  11. Pingback: Flipflop Hostel Penginapan Murah Bergaya di Bandar Lampung - Yopie Pangkey

  12. Pingback: Amnesty Coffee, Tempat Ngopi Mantap di Bandar Lampung - Yopie Pangkey

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *